Mengenal Program A Level, Kunci Sukses Masuk Perguruan Tinggi Luar Negeri

Mengikuti berbagai jenis les dan bimbel untuk mengasah kemampuan akademik agar lolos masuk PTN favorit merupakan hal lumrah yang banyak dilakukan oleh siswa SMA. Tidak jauh berbeda jika kamu ingin masuk perguruan tinggi di luar negeri. Mengikuti program les A-level adalah kewajiban untuk bisa lolos perguruan tinggi ternama dengan jurusan yang kamu impikan.

Apa Itu les a level?

A level atau Advanced level  adalah sebuah program pre-university yang diujikan sebagai kualifikasi bagi calon mahasiswa yang nantinya akan masuk pada berbagai universitas ternama di Luar Negeri. Negara Inggris seperti kampus Oxford University, Harvard University dan kampus di Inggris lainnya mensyaratkan A level bagi calon mahasiswanya. Dan jika kamu tidak mengikuti program ini, sangat disayangkan kamu tidak memenuhi syarat sebagai calon mahasiswa luar negeri. 

Deskripsi program A Level

Les a level di jakarta sudah ada jika kamu tertarik untuk mengikuti program A level ini. Program les a level sendiri  berlangsung hingga 2 tahun, dimana kamu sebagai siswa diminta untuk mengambil 3 atau 4 subjek yang berkaitan dengan program sarjana yang dipilih nantinya oleh siswa. Subjek tersebut, beberapa diantaranya seperti matematika, sains, ilmu sosial, bahasa, dan juga seni.

A level pada dasarnya diperuntukkan bagi kamu siswa yang berusia 16-19 tahun, tentunya sebelum berkuliah di universitas atau perguruan tinggi di luar negeri. Tidak hanya Inggris, kampus luar negeri lain juga mensyaratkan A level ini seperti Australia dan juga Singapura. 

Jika siswa sudah mahir atau familiar dalam kemampuan menulis dan membaca dalam bahasa inggris beberapa subjek mata pelajaran yang disebutkan diatas dapat langsung dipelajari. Namun jika belum, umumnya siswa yang masih dalam level dasar pada kemampuan bahasa Inggris akan diminta untuk mengikuti program bahasa Inggris terlebih dahulu sebagai bekal.

Sekilas tentang subjek program matematika

Tentu kita tahu, matematika menjadi momok untuk beberapa siswa, dan tidak sedikit yang menganggapnya sangat sulit. Dalam les a level matematika, umumnya tempat kursus akan mengajarkan siswa dalam memecahkan masalah, merumuskan penggunaan perhitungan numerik, dan mengenal pola. Topik pada kursus umumnya akan mencakup bilangan kompleks, kalkulus, matematika murni, matematika keputusan, dan juga persamaan diferensial.

Siswa yang mengikuti les A-level dibidang matematika akan mengembangkan keterampilan dengan analisis logis dan deduksi, yang dapat membantu meluncurkan karir di berbagai bidang, seperti pendidikan, pemerintah, industri dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *